Berjalan Kaki, Kapolresta Deli Serdang Cek Lokasi Banjir di Ibukota Deli Serdang

oleh -174 views
oleh
Foto : Berjalan Kaki, Kapolresta Deli Serdang Cek Lokasi Banjir di Ibukota Deli Serdang
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | LUBUK PAKAM [DELI SERDANG] –

Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) kembali meninjau lokasi banjir du wilayah hukumnya.

Kali ini,  mantan Wakapolrestabes Medan yang kini menjabat Kapolresta Deli Serdang itu, meninjau lokasi banjir yang kini menerjang Ibu Kota Kabupaten Deli Serdang.

Saat itu, 9 Desember 2022 pagi, dengan berjalan kaki dan didampingi Kabag Ops, (Kompol Ricky Pripurna Atmaja, SIK) dan beberapa personilnya, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) meninjau lokasi banjir dan melihat kondisi rumah-rumah warga di Jalan Sudirman, Kelurahan Palu Kemiri, Kecamatan  Lubuk Pakam.

Selanjutnya, Perwira Polisi Berpangkat Melati Tiga itu juga meninjau lokasi banjir dan melihat kondisi rumah-rumah warga di Lingkungan 3 dan 5,  Kelurahan Paluh Kemiri, Kecamatan Lubuk Pakam Kab Deli Serdang serta Asrama Polresta Deli Serdang.

Tidak hanya itu saja, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) juga berkesempatan meninjau dan mengecek pendirian Posko Kesehatan dan Dapur umum di lokasi banjir itu.

Sementara itu, saat peninjauannya ke lokasi banjir di Ibu Kota Kabupaten Deli Serdang itu, Kapolresta Deli Serdang yang saat itu menyempatkan diri berdialog dengan warga terkait permasalahan banjir yang terjadi, diketahui banjir diakibatkan oleh permukaan sungai yang meluap dan kapasitas air hujan yang tinggi dan melebihi daya tampung sungai maupun selokan.

Menanggapi itu, kepada awak media, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) mengungkapkan, pihaknya dari kepolisian akan tetap melakukan koordinasi dengan Pemkab Deli Serdang guna penanganan banjir yang sudah terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Deli Serdang,  khususnya di Ibu kota Kabupaten Deli Serdang yang salah satunya di Kecamatan Lubuk Pakam.

Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan akibat jalanan yang banjir, Perwira Menengah (Pamen) Polisi yang menjabat Kapolresta Deli Serdang itu menuturkan, pengaturan arus lalu lintas dan pengalihan jalan tetap dilakukan personil kepolisian.

Untuk diketahui, akibat tingginya air yang menggenangi jalanan aspal di kelurahan Paluh Kemiri, mengharuskan para pengguna jalan ternasuk pengendara sepeda motor dan mobil berhati-hati dan para personil Satuan Lalulintas Polresta Deli Serdang turun hadir ke lapangan melakukan pengaturan arus lalu lintas. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jangan terlalu terlibat dengan pacuan hidup sehingga kita lupa bahwa itu hanyalah cara untuk menuju ke target, bukan targetnya.”

banner 750x250
Bagikan ke :