Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Bulan Ramadhan, Polresta Deli Serdang Gelar “Patroli Asmara Subuh”

oleh -203 views
oleh
banner 750x250
  • Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19, Polresta Deli Serdang “Patroli Asmara Subuh” di Jalan Iman Bonjol – Lapangan Segitiga – Komplek Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam

Satyabhaktionline.com | ASAHAN Bertujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas pada bulan suci Ramadhan, Polresta Deli Serdang gelar patroli yang dalam hal ini disebut dengan “Patroli Asmara Subuh”.

Saat itu, Minggu (03/04), merupakan salahsatu dari antisipasi gangguan kamtibmas itu, personil Satuan Samapta Polresta Deli Serdang menggelar patroli menggunakan mobil patroli dengan rute Jalan Iman Bonjol, Lubuk Pakam – Lapangan Segitiga, Lubuk Pakam dan  Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Lubuk Pakam yang dalam hal ini dinilai kerap dijadikan masyarakat terutama kaum remaja menghabiskan waktu setelah sahur dan sholat subuh dengan berkumpul atau yang lebih dikenal dengan “Asmara Subuh”.

Hasilnya, diseputaran Lapangan Segitiga, Lubuk Pakam ditemukan beberapa anak remaja berkumpul.

Melihat dan menyikapi hal tersebut, personil Sat Samapta Polresta Deli Serdang Polresta Deli Serdang mendatangi para remaja dan menghimbau untuk membubarkan diri.

Terkait itu, kepada awak media, Kasat Samapta Polresta Deli Serdang (Kompol B. Panjaitan) menuturkan, “Patroli Asmara Subuh” itu digelar secara mobile dan stasioner dengan memberikan edukasi, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokoler Kesehatan (Prokes) dalam menjalankan segala aktivitas dan menjaga situasi yang kondusif pada bulan suci Ramadhan.

Menurut Kasat Samapta Polresta Deli Serdang (Kompol B. Panjaitan), selama bulan suci Ramadhan, Sat Samapta Polresta Deli Serdang akan intens dan rutin melakukan patroli pada subuh guna mengantisipasi kebiasaan para remaja berkumpul yang dalam hal ini dikenal dengan sebutan “asmara subuh” yang kesemuanya itu sebagai langkah dan upaya mencegah penyebaran covid-19.

“Jika saat patroli, petugas menemukan kerumunan, kami (Sat. Samapta Polresta Deli Serdang, red) akan membubarkannya”, pungkas Kompol B. Panjaitan. (Rel)

 

Penulis : REDAKSI

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Bersikaplah mengasihi, karena Tuhan adalah kasih.”

banner 750x250
Bagikan ke :