PT. IJA/JCI, Tbk-Sumatera Hadiri Peringatan Puncak Acara HANI 2022 Di Deli Serdang, Secara Virtual

oleh -791 views
oleh
banner 750x250
  • Presiden RI,. Joko Widodo : “Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, ancaman serius bagi bangsa Indonesia.”

  • Indojaya Agrinusa/PT.Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera Terima Penghargaan P4GN

  • Jalin kerjasama dalam program P4GN, PT. Indojaya Agrinusa/PT.Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera Berkunjung ke Kantor BNN Kabupaten Deli Serdang

Satya Bhakti Online – Deli Serdang |

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang merupakan ancaman serius bagi bangsa Indonesia.

Demikian diungkapkan Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) dalam sambutannya memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) secara virtual yang dipusatkan di Bali, Senin 27 Juni 2022.

Menurut Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo), narkotika dan obat-obatan terlarang merupakan ancaman serius bagi bangsa kita, karena mampu melumpuhkan energi positif bangsa, mengancam masa depan bangsa dan mengancam generasi muda.

Karena itu, kepada seluruh elemen masyarakat, Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) meminta untuk dapat bergerak melindungi bangsa Indonesia dari jaringan narkoba.

Selain itu, Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) mengajak masyarakat dan seluruh elemen bangsa untuk menjadikan peringatan HANI sebagai wujud komitmen bersama untuk mempersatukan tekad dan semangat untuk memerangi peredaran gelap narkotika yang ada di Indonesia.

Diakhir sambutanya, Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) mengingatkan kepada BNN mengenai tugas besar yang harus dilaksanakan dalam pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika di seluruh Indonesia.

“BNN harus bekerja secara terus menerus untuk melakukan penutupan peredaran gelap narkoba yang ada di Indonesia, karena BNN merupakan penggerak utama penanggulangan Narkoba, sehingga peredaran tersebut dapat diatasi dan ditanggulangi secara maksimal,” pungkas Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo).

Demikian terungkap saat peringatan Puncak Peringatan HANI 2022 yang digelar Senin 27 Juni 2022 sekira pukul 08.00 WIB hingga selesai secara virtual di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Deli Serdang yang dihadiri Kepala BNN Kabupaten Deli Serdang (Kombes. Pol. Muhammad, SIK.MM), Sekdakab Deli Serdang (Darwin Zein, SSos) mewakili Bupati Deli Sedang bersama beberapa Kepala Dinas Pemkab Deli Serdang seperti Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Deli Serdang (Dra. Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd), Kepala Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut (Hudi Ismono.

Dengan semangat gelora “War On Drugs” (perang terhadap narkotika, red), pada peringatan Puncak Peringatan HANI 2022 yang juga dihadiri para undangan lainnya dari pihak perusahaan yang salah satunya PT. Indojaya Agrinusa (IJA)/PT Japfa Comfeed Indonesia (JCI), Tbk-Sumatera yakni, Executif Laison Officer (Drs. Faisal Abdul Naser, MH) dan  Head of HR & GA (Maria Magdalena) beserta beberapa staf PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera lainnya itu, komitmen perang terhadap narkotika itu akan terus dilakukan dengan bersinergi bersama aparat penegak hukum dan pemerintahan daerah serta masyarakat.

Sementara itu, dinilai sebagai perusahaan yang aktif dan terus berkomitmen melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Vice President Head of Feed Operation PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono, SE) yang diwakili Head of HR & GA (Maria Magdalena) saat Puncak Peringatan HANI 2022 yang digelar BNN Kabupaten Deli Serdang itu, berkesempatan menerima piagam penghargaan dari Pemkab dan BNN Kabupaten Deli Sedang yang diserahkan Kepala BNN Kabupaten Deli Serdang (Kombes. Pol. Muhammad, SIK.MM) didampingi Sekdakab Deli Serdang (Darwin Zein, SSos) mewakili Bupati Deli Serdang.

Terkait pelaksanaan P4GN, PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera siap dan berkomitmen mendukung program pemerintah yakni, P4GN.

Foto : Drs. Faisal Abdul Naser, MH saat aktif menjabat Kepala BNN p Aceh dengan pangkat Brigjen. Pol

Hal tersebut ditegaskan Drs. Faisal Abdul Naser, MH, seorang purnawiran polisi berpangkat bintang satu yang kini berkarya di PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera dengan jabatan Executif Laison Officer usai mengikuti peringatan HANI 2022 secara virtual di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Deli Serdang itu,

Saat itu, di ruang kerjanya di Kantor PT.IJA/PT.JCI, Jalan Medan-Tanjung Morawa, KM. 12,8, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, purnawiran polisi berpangkat bintang satu yang pernah menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Aceh dan kini berkarya di PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera dengan jabatan Executif Laison Officer itu menegaskan, khusus di lingkungan kerja PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera dan sekitarnya, pihaknya (PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera, red) siap dan berkomitmen “Perang terhadap Narkoba” serta terus mengerakkan aksi Anti Narkoba.

Kapada Satya Bhakti Online, mantan Kepala BNNP Aceh yang kini menjabat Executif Laison Officer PT.Indojaya Agrinusa/PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu mengungkapkan, selain aparat penegak hukum (APH), seluruh elemen masyarakat juga dibutuhkan untuk berperan aktif, minimal melaporkan indikasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan masing-masing.

Untuk pelaksanaan P4GN, pensiunan polisi yang memiliki segudang pengalaman dan jabatan di kepolisian dan kini berkarya di PT.Indojaya Agrinusa/PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu memaparkan, ada 4 strategi yang harus ditekankan yang dalam hal ini di mulai dari Soft Power Approach dengan sosialisasi, rehabilitasi pecandu narkoba dan pemberdayaan masyarakat.

“Selanjutnya, Hard Power Approach dengan melakukan penindakan terhadap para bandar dan pengedar narkoba,” tegas pensiunan polisi berpangkat bintang satu itu.

Sedangkan Smart Power Approach, mantan Kepala BNNP Aceh yang kini berkarya sebagai Executif Laison Officer PT.Indojaya Agrinusa/PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu menuturkan, hal tersebut dilakukan  melalui pendekatan dengan kekuatan yang cerdas dan pemanfaatan teknologi maksimal serta empowering dengan mengoptimalkan kerjasama dengan para pihak.

Sementara itu, dalam pelaksanaan P4GN sebagaimana yang tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024 (RAN P4GN), pejabat Executif Laison Officer PT.Indojaya Agrinusa/PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu menuturkan, perkuat intervensi ketahanan keluarga, mengedukasi secara dini kepada anak-anak dan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, serta mendorong partisipasi lembaga terkait, lembaga pendidikan dan organisasi serta kelompok masyarakat.

Dalam hal ini, dengan harapan dan bermaksud untuk men-zero-kan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, khususnya di seluruh lingkungan kerja dan di lingkungan masyarakat sekitar lingkungan kerja PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera, Drs. Faisal Abdul Naser, MH  yang memiliki segudang’ pengalaman dan jabatan di kepolisian yang diantaranya di Polda Sumut sebagai Kasat Reserse Poltabes Medan, Wakapolres Tanah Karo dan Wakapolres Deli Serdang itu mengungkapkan, PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera melakukan Smart Power Approach yakni, melakukan pendekatan dengan kekuatan yang cerdas dan memanfaatan teknologi maksimal serta empowering dengan mengoptimalkan kerjasama dengan para pihak.

Sedangkan untuk mengoptimalkan kerjasama dengan para pihak, pensiunan polisi yang memiliki segudang pengalaman dan jabatan di kepolisian itu menuturkan, salah satunya, PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera menjalin kerjasama dan kesepakatan yang dituangkan kedalam Memory of Understanding (MoU) dengan institusi terkait yakni BNNK dan/atau BNNP yang ada di wilayah kerja PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera.

Dalam hal ini, pensiunan polisi yang kini berkarya di PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera dengan jabatan Executif Laison Officer itu, menghaturkan terimakasih kepada jajaran BNNP Sumatera Utara (Sumut) dan BNNP Sumatera Barat (Sumbar) atas MoU yang telah terjalin dengan PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera dalam pelaksanaan P4GN.

Atas kinerja BNN yang terus dan berkomitmen melakukan P4GN di tengah “dunia digital dan teknologi” yang kini semakin berkembang, pejabat Executif Laison Officer PT.Indojaya Agrinusa/PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu mengaku bangga.

Diakhir penuturannya itu, Drs. Faisal Abdul Naser, MH berkesempatan foto bersama dengan beberapa personil pensiuanan polisi yang sebelumnya pernah dibawah komandonya (Drs. Faisal Abdul Naser, MH, red) dikala aktif saat di kepolisian.

  • Jalin kerjasama dalam program P4GN, PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera Berkunjung ke Kantor BNN Kabupaten Deli Serdang

Untuk diketahui, guna menjalin kerjasama dalam program P4GN, PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera yang dalam hal ini  Executif Laison Officer (Drs. Faisal Abdul Naser, MH) dan  Head of HR & GA (Maria Magdalena) beserta beberapa staf PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera mewakili Vice President Head of Feed Operation PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono,SE) berkunjungan ke Kantor BNN Kabupaten Deli Serdang.

Saat itu, Selasa 12 April 2022, di Kantor BNN Kabupaten Deli Serdang, Jalan Karya Utama No. 2, Kompleks Perkantoran Pemkab. Deli Serdang, Sumut, kunjungan para pimpinan beserta staf yang dalam hal ini mewakili Vice President Head of Feed Operation PT.IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera (Anwar Tandiono,SE) itu, disambut dan diterima Kepala BNN Kabupaten Deli Serdang (Kombes Pol Muhammad, SIK, MM) di ruangan kerjanya.

Terkait kunjungan perseroan (perusahaan, red) ke Kantor BNNK Deli Serdang Dalam hal ini, Head of HR & GA PT IJA/PT.JCI, Tbk-Sumatera (Maria Magdalena) menuturkan, merupakan tindaklanjut dari kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik khususnya dalam mendukung program P4GN di lingkungan perusahaan.

Hal senada juga disampaikan Executif Laison Officer (Drs. Faisal Abdul Naser, MH) yang dalam hal berharap kerja sama dengan BNNK Deli Serdang yang selama ini sudah berjalan dengan baik itu, bisa lebih intens lagi, khususnya program P4GN di lingkungan kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera.

Menurut pensiunan polisi berpangkat “bintang satu” yang kini berkarya di PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera dengan jabatan Executif Laison Officer  PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu, di lingkungan kerja PT.IJA/JCI, Tbk-Sumatera, sudah “zero” narkoba.

Sementara itu, Kepala BNNK Deli Serdang (Kombes Pol Muhammad, SIK, MM) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PT Japfa yang sudah berkunjung dan konsisten dalam kerjasama di bidang P4GN di lingkungan perusahaan yang kesemuanya itu mendukung program BNN RI.

“PT Japfa merupakan salah satu contoh perusahaan di wilayah Kab Deli Serdang yang konsisten di dalam mendukung program P4GN di lingkungan perusahaan, saya harap kerjasama ini terus dilaksanakan dalam mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan serta peredaran gelap narkotika di lingkungan perusahaan, mari kita jadikan PT Japfa sebagai pelopor perusahaan bersinar/bersih dari narkoba, sesuai visi dan misi BNN RI menjadikan Indonesia Bersinar atau bersih dari narkoba,” ungkap Kepala BNNK Deli Serdang itu. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Setiap hari, kita memenuhi pikiran dengan ilmu pengetahuan. Tetapi, setiap hari juga kita harus memenuhi jiwa/roh kita dengan kebenaran.”

banner 750x250
Bagikan ke :