Japfa Comfeed Indonesia Hadiri Penutupan Turnamen Sepak Bola U-15 Forkopimcam Galang Cup-1

oleh -529 views
oleh
banner 750x250
  • Olahraga Sepak Bola Salah Satu Upaya Menghindari Kenakalan Remaja

SATYA BHAKTI ONLINE – DELI SERDANG

“Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”.

Demikian terungkap dan pantauan usai penutupan turnamen sepak bola Forkopimcam Galang Cup 1 U-15 yang digelar di Lapangan Timbang Deli Indonesia, Kecamatan Galang.

Saat itu, Kamis 4 Agustus 2022, mewakili Anwar Tandiono, SE yang dalam hal ini Vice Presiden PT. Japfa Comfeed Indonesia (JCI), Tbk-Sumatera yang juga Head Of Operation PT. Indo Jaya Agrinusa ( IJA)/JCI, Tbk-Sumatera,  Executive Liasion Officer Sumatera (Brigjen Pol (Purn.) Adv. Drs Faisal Abdul Naser, MH) dan Head HR & GA Sumatera (Maria Magdalena) beserta beberapa karyawan hadir hadir pada turnamen sepak bola Forkopimcam Galang Cup 1 U-15 yang saat itu resmi ditutup Camat Galang, Danramil Galang dan Kapolsek Galang.

Kepada SATYA BHAKTI ONLINE disela-sela menhadiri acara penutupan turnamen sepak bola itu, Head HR & GA PT IJA/JCI, Tbk – Sumatera (Maria Magdalena) menuturkan, berolahraga dalam cabang apapun, penting untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani.

MENS SANA IN CORPORE SANO sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya, Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, ungkap Maria Magdalena didampingi Executive Liasion Officer PT IJA/JCI, Tbk – Sumatera (Brigjen Pol (Purn.) Adv. Drs Faisal Abdul Naser, MH)

Mengingat kutipan “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, Maria Magdalena menuturkan, olahraga dipandang perlu demi mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat.

“Di dalam tubuh yang sehat dipercaya bahwa di dalamnya terdapat jiwa-jiwa yang kuat, berpikiran jernih, serta memiliki fisik dan mental yang kuat,” ungkap Maria Magdalena.

Sementara itu, Executive Liasion Officer PT IJA/JCI, Tbk – Sumatera (Brigjen Pol (Purn.) Adv. Drs Faisal Abdul Naser, MH) menambahkan, pertandingan sepak bola usia 15 tahun antar klub di Kecamatan Galang Desa Timbang Deli ini, merupakan salah satu upaya menghindari dari kenakalan remaja seperti kebut-kebutan, begal dan memakai Narkoba.

Seperti diketahui, setelah berlangsung selama 1 bulan, akhirnya, Kamis 4 Agustus 2022, dihadiri pimpinan dan beberapa karyawan PT IJA/JCI, Tbk – Sumatera, Turnamen Sepak Bola Forkopimcam Galang Cup 1 U-15 yang digelar di Lapangan Timbang Deli Indonesia, Kecamatan Galang resmi ditutup oleh Camat Galang, Danramil Galang dan Kapolsek Galang.

Adapun turnamen sepak bola yang digelar dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kabupaten Deli Serdang, HUT Bhayangkara dan menyambut HUT Kemerdekaan RI itu, diikuti sebanyak 12 tim.

Dalam hal ini, Panitia Tournament Sepakbola Forkopimcam Galang Cup 1 U-15 tahun 2022 yang diketuai Ipda H.Siagian didampingi Sekretaris (Nurdin Barus) dan Bendahara (OK Heriansyah) beserta seluruh anggota mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak dan sponsor yang terlibat dalam mensukseskan turnamen sepak bola itu.

Sementara itu, Camat Galang (M.Faisal SSTP MAP) mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pemenang serta seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam even ini.

“Pelaksanaan turnamen ini sebagai bagian memajukan dunia olahraga di Kecamatan Galang, khususnya cabang sepak bola,” ucap M Faisal.

Dengan berakhirnya kegiatan tersebut, M Faisal berharap, semoga para peserta bisa mendapatkan manfaat yaitu terpenuhinya semangat berkompetisi, dan dapat menjadi motivasi dalam memacu optimalisasi potensi diri serta mengembangkan olahraga.

“Dengan upaya bersama, kita harapkan masyarakat Kecamatan Galang menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidupnya dan khususnya para remaja agar selalu mengikuti hal-hal yang positif, jauhi narkoba, jauhi kegiatan kriminal terutama geng motor yang belakangan ini sangat meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, M Faisal juga mengapresiasi seluruh jajaran panitia, para sponsor, pihak pengamanan dan pihak terkait atas kinerjanya telah menyukseskan kegiatan ini.

“Secara umum kegiatan ini bisa berlangsung sukses yang tentu saja ini atas dukungan seluruh pihak,” imbuhnya.

Sementara itu, saat pemberian hadiah, Executive Liasion Officer PT IJA/JCI, Tbk – Sumatera (Brigjen Pol (Purn.) Adv. Drs Faisal Abdul Naser, MH) berkesempatan memnyerahkan hadiah berupa piala kepada pemenang.

Kemudian, Danramil 18 Galang, (Kapten Arm T.Sinaga) didampingi Manager PT Timbang Deli Indonesia (Rahim Tanjung) berkesempatan memberikan trophy dan uang pembinaan.

Selanjutnya, Kapolsek Galang, AKP P. Sarianto Simbolon juga berkesempatan memberikan trophy dan uang pembinaan.

Acarapun diakhiri dengan foto bersama.

Untuk diketahui, dalam perhelatan turnamaen sepak bola tersebut, Tim Desa Kotasan FC berhasil menjadi juara 1 setelah di pertandingan final berhasil mengalahkan tim PSTD (Timbang Deli) A melalui adu tendangan pinalti dengan skor akhir 4-2.

Sedangkan di peringkat ke-3, diraih tim AKP FC setelah mengalahkan tim Sei Karang FC di pertandingan sebelumnya. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Sesekali, ambillah waktu untuk menyaksikan terbit atau terbenamnya matahari. Lihat dan rasakanlah kuasa dan keangungan sang Pencipta.”

banner 750x250
Bagikan ke :