Ciptakan Kondisi Aman Dan Kondusif Di Bulan Puasa, Personil Polresta Deli Serdang Gelar Patroli Skala Besar

oleh -392 views
oleh
banner 750x250

Kapolresta Deli Serdang :

Patroli Wajib Dilakukan Guna Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas Dari Kejahatan Seperti Kejahatan 3C

Satyabhaktionline.com | DELI SERDANG – Antisipasi gangguan kamtibmas guna menciptakan kondisi aman dan kondusif saat bulan puasa Ramadhan 1443 H di wilayah hukum (wilkum)nya, Polresta Deli Serdang gelar patroli berskala besar.

Selain itu, dengan me”nurun”kan 37 personilnya, Polresta Deli Serdang juga menggelar patroli “Blue Light” dan patroli “Asmara Subuh”.

Dalam hal ini, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH) mengungkapkan, patroli tersebut wajib dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dari kejahatan seperti kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor), balapan liar, penggunaan petasan dan potensi kerawanan serta perkiraan ancaman kejahatan lainnya di wilkum Polresta Deli Serdang.

Menurut Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji), patroli itu digelar dengan mengutamakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di bulan puasa Ramadhan 1443 H.

Untuk itu, kepada semua pihak dan seluruh masyarakat, khususnya di wilkum Polresta Deli Serdang,   Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) meminta dan mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

“Mari bersama sama kita jaga agar situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif,” pungkas Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji).

Sementara itu, saat menggelar apel persiapan patrol, kepada seluruh personil pelaksana patroli, Iptu Karles Sinurat mengarahkan untuk berpatroli melalui  titik titik yang sudah ditentukan, yakni tempat rawan aksi tindak kejahatan.

Selain itu, Iptu Karles Sinurat yang dalam hal ini sebagai Padal mengarahkan agar melakukan tindakan kepolisian  di tempat-tempat berkumpulnya massa dengan membubarkan kerumunan massa, menertibkan penggunaan petasan yang mengganggu suasana bulan Ramadhan 1443, serta  memberikan himbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Menurut  Iptu Karles Sinurat, pelaksanaan patroli tersebut dimaksudkan guna menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama dalam bulan Puasa Ramadhan 1443 H/2022 M ini.

Untuk diketahui, saat menggelar patroli berskala besar guna mengantisipasi gangguan kamtibmas untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif saat bulan puasa Ramadhan 1443 H di wilayah wilkumnya itu, Sabtu (09/04), jajaran Polresta Deli Serdang menggelar Patroli “Blue Light”.

Selanjutnya, Minggu (10/04) subuh, jajaran Polresta Deli Serdang menggelar Patroli “Asmara Subuh”.

Adapun saat pelaksanaan patroli berskala besar itu, dengan menggunakan tiga unit mobil  Dinas, sekira 37 personil di”turun”kan dan berpatroli melintasi Lapangan Segi Tiga Lubuk Pakam, Jalan Besar Lintas Medan – Lubuk pakam, Simpang Kayu Besar Tanjung Morawa, Jalan Sultan Serdang menuju Bandara Kualanamu, serta tempat tempat keramaian lain yang dianggap sebagai titik titik rawan kejahatan dan tempat terjadinya kerumunan. [REL]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Cara terbaik untuk menangani hari ini adalah selangkah demi selangkah.”

banner 750x250
Bagikan ke :