Alasan Tidak Layak, Sejak Menjabat Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap “Ogah” Tempati Rumdis

oleh -723 views
oleh
Alasan Tidak Layak, Sejak Menjabat Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap “Ogah” Tempati Rumdis
Alasan Tidak Layak, Sejak Menjabat Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap “Ogah” Tempati Rumdis
banner 750x250

SBO | ASAHAN – Dikabarkan, hingga kini, sejak 2019, Rumah Dinas (Rumdis) Ketua DPRD Asahan tidak berpenghuni.

Padahal, rumdis DPRD Asahan itu, seharusnya dihuni Baharuddin Harahap, SH yang kini menjabat Ketua DPRD Asahan.

Namun, hingga kini, sejak 2019 dirinya menjabat Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap tidak menempati Rumdis DPRD Asahan itu.

Padahal, melalui APBD, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan setiap tahunnya menganggarkan dana untuk keperluan Rumdis Ketua DPRD Asahan itu yakni, dana perawatan, dana anggaran rumah tangga untuk Ketua DPRD dan dana perabotan fasilitas serta kelengkapan rumah dinas.

Seperti diketahui, agar layak untuk ditempati dan dilengkapi dengan segala fasilitas seperti perabotan rumah beserta sarana pranananya itu, setiap tahunnya Pemkab Asahan menganggarkan dana melalui APBD Pemkab Asahan untuk rumdis Ketua DPRD Asahan itu.

Ironisnya, beredar kabar, Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap menilai Rumdis DPRD Asahan itu tidak layak untuk ditempat atau tidak layak huni, sehingga Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap dinilai “ogah” menempati Rumdis DPRD Asahan itu.

Anehnya, fasilitas Rumdis Ketua DPRD Asahan seperti sofa dikabarkan telah berpindah tempat ke Kantor Partai Gerindra Kabupaten Asahan, di Jalan Sutami, Komplek Perumahan DPRD Kabupaten Asahan, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kisaran barat yang dalam hal ini Baharuddin Harahap SH menjabat Ketua Partai Gerindra Kabupaten Asahan.

Menanggapi itu, kepada jurnalis Satya Bhakti Online, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Asahan (Syahrul Efendi Tambunan) membenarkan prihal rumdis Ketua DPRD Asahan yang hingga kini tidak berpenghuni itu.

Menurut Syahrul Efendi Tambunan, sejak Ketua DPRD Asahan yang kini dijabat Baharuddin Harahap SH dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Asahan sekira Oktober 2019 itu, rumdis Ketua DPRD Asahan itu tidak berpenghuni.

Menurut Sekwan DPRD Asahan itu, Ketua DPRD Asahan (Baharuddin Harahap) tidak mau menempati rumdis Ketua DPRD Asahan itu dengan alasan rumdis tersebut tidak layak untuk ditempati.

Padahal, ungkap Sekwan DPRD Asahan itu, pada saat pejabat Ketua DPRD Asahan periode sebelumnya yakni periode 2014-2019, rumdis Ketua DPRD Asahan itu berpenghuni dan ditempat pejabat Ketua DPRD Asahannya.

Saat itu, ungkap Sekwan DPRD Asahan itu lagi, Benteng Panjaitan yang kala itu menjabat Ketua DPRD Asahan menilai, rumdis Ketua DPRD Asahan itu menilai rumdis Ketua DPRD Asahan itu, masih sangat layak untuk dihuni.

Sementara itu, setelah kabar perpindahan fasilitas Rumdis Ketua DPRD Asahan seperti sofa yang berpindah tempat ke Kantor Partai Gerindra Kabupaten Asahan yang dipimpin Baharuddin Harahap sebagai Ketua Partai Gerindra itu menjadi perbincangan dan “buah bibir” dikalangan masyarakat, Sekwan DPRD Asahan (Syahrul Efendi Tambunan) mengungkapkan, sekira dua hari lalu pada malam hari, fasilitas rumdis tersebut seperti sofa yang dikabarkan telah berpindah tempat ke Kantor Partai Gerindra Kabupaten Asahan itu dikembalikan ke tempat semula yakni di Rumdis Ketua DPRD Asahan.

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan, tampak kondisi rumdis Ketua DPRD Asahan itu tampak tumbuh rumput liar disekitar halaman dan luar pagar, dinding sehingga rumdis tersebut kelihatan kusam tidak dirawat.

Semua itu dinilai dikarenakan rumdis Ketua DPRD Asahan itu, tidak berpenghuni.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat yang menjadi tim pemenangan Baharuddin Harahap pada Pemilu Legislatif 2019 lalu itu menyayangkan sikap Baharuddin Harahap yang tidak mau menempati rumdis Ketua DPRD Asahan itu.

Dalam hal ini, dengan tidak ingin namanya disebut, tim pemenangan Baharuddin Harahap itu mengaku malu atas sikap Ketua DPRD Asahan dari Partai Gerindra itu.

Dinilai sebagai wujud rasa malunya itu. tim pemenangan Baharuddin Harahap itu menegaskan, dirinya tidak akan mendukung Baharuddin Harahap untuk maju ke DPRD-RI pada Pemilu 2024 mendatang. (***)

Jurnalis : Agustua Panggabean

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kita patah hati, berikanlah hati kita itu kepada Tuhan untuk diperbaikiNya.

banner 750x250
Bagikan ke :